Friday, April 27, 2012

Kedua : Ulzzang


Gue pingin ralat beberapa postingan gue tentang Ulzzang waktu itu. Ini juga sedikit penambahan tentang ulzzang bakal gue post disini. Karena kalau dibaca, tulisan gue tentang Ulzzang yang waktu itu agak aneh dan menggunakan kata-kata yang lumayan sedikit kasar. Sorry

Ok, lanjut aja ya..
Pertama, yang gue tau tentang Ulzzang adalah.. makhluk Tuhan yang paling keren dan wah banget .-. , itu mulanya. Tapi kesini-sini gue sadar,ulzzang tuh ternyata ga se-wah yang gue kira. Kenapa? Karena gue sekarang udah tau, apa-apa yang buat ulzzang tuh terlihat keren di mata kita, sebenernya sih.. kita bisa aja jadi ulzzang, sejelek apapun kita pasti bisa ko, asal ada kemauan aja.

Kedua, waktu itu teman gue “Feisal” dia Tanya ama gue, tentang sejarah ulzzang. Nah, buat Feisal sorry banget ya, baru gue post.. sorry banget! Nih, setelah gue googling, ulzzang itu sebenernya berasal dari kata Eoljjang, eol berarti face-muka, dan jjang berarti best-terbaik, jadi ulzzang adalah muka terbaik. Awalnya eoljjang lebih popular disebut dengan kata oljjang, tapi sekarang eoljjang lebih populer dengan kata ulzzang. Ulzzang itu muncul dari anak-anak yang populer di sekolah atau dunia maya dengan wajah mereka yang imut dan keren. Kalian pernah dengar Ulzzang Shidae? Atau Generation Ulzzang? Itu adalah acara yang menampilkan ulzzang-ulzzang korea dan adanya di korea tapi gue gatau apa nama siarannya, tapi kayaknya sih KBS, tapi gatau juga sih.. hehe..

Ketiga, Tadi di “Pertama” gue bilang ulzzang tuh ternyata ga se-wah yang gue kira, tapi ada beberapa ulzzang yang mukanya emang WAH banget! Dan salahsatunya adalah ulzzang cowok yang gue suka itu. Kalian pasti tau dong ya kalau sering buka Profile gue di blog ini. Yak benar! Lee Chi Hoon! Kenapa gue bilang muka dia wah? Karena meskipun gue belum pernah face to face sama dia, tapi melihat video dia dan beberapa foto LCH itu emang udah jelas kalau LCH emang gantengnya tuh bener-bener ganteng!

Ok, membahas tentang “Pertama” lagi, sebenernya Ulzzang tuh ga se-wah yang kita kira, bener ini! Mereka itu jago make up dan jago edit foto, makanya foto-foto mereka bagus! Kalau ga percaya, kalian bisa mencari foto ulzzang before make up di google, lalu masalah editan.. rahasia mereka adalah photoshop! Jangan khawatir kalau kalian ga bisa edit foto di photoshop karena photoshop para ulzzang adalah meitu xiu xiu, yang jelas meitu xiu xiu ini lebih mudah daripada photoshop, meskipun meitu xiu xiu berbahasa mandarin, tapi ada gambar-gambar yang memudahkan kita mengedit foto itu sendiri, Nadia Kim eonni juga memakai meitu xiu xiu ini ko

Kalau kalian berteman sama gue di facebook, coba liat album gue yang judulnya しずか disitu semuanya adalah hasil editan gue di meitu xiu xiu. Beberapa teman gue sih bilang itu bagus, tapi mungkin pendapat kalian berbeda, jadi silahkan melihat :D

Dan tips selca dari gue yang waktu itu jangan Cuma dibaca doang, tapi di praktekin juga, pose juga ya! Kenapa? Karena selca dan pose ulzzang itulah yang membuat ulzzang begitu keren! Waktu itu gue lihat video Ulzzang shidae di youtube, beberapa ulzzang datang dan membuat gue bingung, itu ulzzang siapa? Kenapa ga kayak beberapa foto ulzzang yang gue lihat? Ternyata mereka menggunakan selca dan pose yang memang membuat mereka menarik, dan real mereka ga terlalu –maaf- keren seperti di foto

Make Up, terus terang aja.. gue gasuka yang namanya Make Up kalau ga terpaksa! Di beberapa foto gue yang terlihat seperti memakai eyeliner, mascara dsb sebenernya enggak! Gue ga pakai itu! Itu adalah pengaruh editan itu sendiri! Maka dari itu, kenapa gue ga berani daftar ke page ulzzang adalah karena salah satunya gue takut ga menang Cuma garagara ga make up, uh! Tapi, ulzzang itu pintar make up! Waktu itu gue dikasih tau vega kalau dia melihat foto salah satu ulzzang indo gak make up, ternyata ehm-

Jadi, ga perlu operasi plastik cuma untuk menjadi ulzzang, yang kalian butuhkan adalah beberapa alat make up dan tangan kreativ untuk mengedit foto


nb : ini ditulisnya waktu gue belum jadi Ulzzang Indo dan belum bisa pakai alat make up jadi jangan salah paham. Gomawo ^^

No comments:

Post a Comment